Thursday 28 July 2016

Download Vismat SketchUp

Sebelum mendownload Vismat for SketchUp, ada baiknya kalau kita mengerti terlebih dahulu apa itu Vismat, terus fungsinya untuk apa sih? mungkin beberapa orang sudah mengerti apa itu vismat dan fungsinya untuk apa, tapi banyak juga dari kita yang masih belum tau apa itu vismat serta kegunaannya, maka dari itu mari kita kupas satu persatu.

Yang pertama ada tentang pengertian dari vismat, Vray Asgvis Material atau yang biasa disingkat VISMAT adalah sebuah Extention format dari material Vray guna di load dari opsi Material Editor Vray sendiri. Biasanya, setelah kita mengedit sebuah material (contoh: kaca transparan), kita akan mengedit banyak opsi material Vray nya, supaya kemudian hari kita tidak mengedit satu-satu lagi, maka Edited Material Vray tersebut kita save sendiri. Nah jenis file extention nya, adalah *.Vismat,. Untuk fungsinya sendiri seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, yaitu untuk mempermudah pensettingan material pada Vray, jadi kita tinggal load vismat ini ke SketchUp tanpa kita perlu mensetting lagi materilanya,

ini contoh dari Vismat glass dalam format PNG,
Berikut saya berikan link untuk mendownload file Vismat dalam format yang aslinya (*.Vismat)

Vismat 1     Vismat 2     Vismat 3 


Dalam link diatas saya pisah jadi 3 bagian, tiap file punya bermacam-macam file vismat, mulai dari material kayu, kaca, lampu, air, keramik, dll.

Untuk cara penggunaan file Vismat, silahkan baca TUTORIAL PENGGUNAAN VISMAT

0 comments: