Thursday 23 June 2016

Cara Menggunakan Vismat pada V-Ray SketchUp

Salah satu hal yang mempengaruhu hasil render pada sketchup adalah material, dengan settingan material yang maksimal akan menghasilkan renderan yang terlihat nyata. Saat pertama mengenal Vray kebanyakan orang (termasuk saya) belum mengerti benar cara mensetting material vray. jadi cara paling cepat yaitu menggunakan material VRay atau .vismat. Pada vismat sudah di setting beberapa hal seperti Diffuse, Reflection, Refraction, Bump maupun Displacement. Tanpa panjang lebar lagi berikut cara menggunakan vismat pada sketchup

1. klik Vray Material Editor (M), setelah itu akan muncul window seperti dibawah. Klik Scane Materials kemudian Klik Kanan lalu pilih Load Material.


Tutorial cara menggunakan vismat pada Vray Sketchup

2. Kemudian pilih vismat anda lalu pilih open.  

 Tutorial cara menggunakan vismat pada Vray Sketchup

3. Setelah itu material akan masuk pada sketchup, tetapi tidak akan langsung terbuka. anda harus mengklik namanya terlebih dahulu. kemudian terapkan pada benda yang anda inginkan dengan Paint Bucket (B). Jika telah selesai tinggal di Render (R).

Tutorial cara menggunakan vismat pada Vray Sketchup

Demikian tutorial cara menggunakan vismat pada Vray Sketchup. untuk material .vismat silahkan download disini (DOWNLOAD VISMAT SKETCHUP)



0 comments: