Thursday 13 February 2014

Laporan Rekayasa Lingkungan (Evaluasi Lahan)



Rekayasa lingkungan/teknik penyehatan bertujuan untuk pengadaan lingkungan kehidupan yang sama, sejahtera, sehat, dan menyenagkan bagi manusia. Sedangkan fungsi pokok dari rekayasa lingkungan/teknik penyehatan ialah peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang mengutamakan usaha kearah terciptanya lingkungan hidup yang sehat dan pencegahan pengotoran alam lingkungan. 
Dengan semakin banyaknya penduduk yang ada di bumi ini, maka salah satu permasalahan yang terjadi adalah lahan yang semakin menyempit, pembangunan di lahan-lahan yang masih kosong tanpa adanya tata ruang, dll. Salah satu solusinya adalah dengan evaluasi lahan, kegunaan terperinci dari evaluasi lahan sangat beragam ditinjau dari konteks fisik, ekonomi, social, dari segi intensitas dan skala dari studi itu sendiri, dan dari segi tujuan si pemakai.
Kegunaan evaluasi lahan ditinjau dari keadaan daerah yang akan di evaluasi pada dasarnya dapat dikelompokkan ke dalam dua kelompok yaitu daerah-daerah yang maju dan berpenduduk jarang dan daerah-daerah maju berpenduduk rapat.
Untuk lebih lengkapnya silahkan download filenya DISINI

0 comments: